Jelang Laga Real Madrid vs Las Palmas

Tanggal 2 Maret 2017 nanti, Real Madrid menjamu Las Palmas. Pertandingan ini adalah salah satu medan berikutnya yang dihadapi oleh raksasa Liga Spanyol demi mempertahankan peringkat mereka di klasemen. Artinya, mereka harus menang mutlak saat menjamu tim lawan tersebut.

Performa Terbaik Real Madrid

Putaran jadwal Liga Spanyol sudah berlangsung 24 kali. Dengan perolehan 55 poin, tim ini masih menempati peringkat teratas. Selisih mereka semakin tipis dengan Barcelona yang kini menempati posisi nomor dua dengan jarak satu poin. Oleh karena itu, jangan sampai mereka melakukan blunder dalam laga kali ini karena ancamannya adalah terkejar oleh seteru abadi mereka di La Liga.

Real Madrid pun sedang dalam performa terbaiknya. Bisa dikatakan mereka selalu sukses dalam 24 pekan yang telah berlangsung sejak diselenggarakannya musim ini. Namun Barcelona pun tampak seimbang dengan klub ibukota ini. Dalam pertandingan melawan Las Palmas nanti, Real Madrid berada dalam posisi yang sangat menguntungkan. Skuad terbaik, dan main di kandang sendiri. Sihir dari segenap pengunjung Santiago Bernabeu dipastikan akan sangat berpengaruh pada psikologis tim tamu.

Target Las Palmas

Las Palmas merupakan klub di papan tengah yang sudah berpengalaman menghadapi Real Madrid. Saat ini, mereka berada di posisi 12. Dari enam kali pertemuan dengan Real Madrid, tim ini mengalami kekalahan sebanyak empat kali. Tapi mereka pun pernah sukses mengandaskan tim raksasa itu sewaktu pertandingan tahun 2001.

Sayangnya, Las Palmas sedang dalam statistik yang sangat buruk. Dalam lima pertandingan mereka di La Liga, tidak ada satu pun yang dimenangkan. Target yang ditentukan oleh Las Palmas sekarang ini adalah berusaha main sebaik mungkin, menghindari kekalahan, dan kalau bisa mencuri kesempatan walau satu kali gol. Bukan hal yang mudah karena mereka akan bermain sebagai tim tamu di sebuah kandang raksasa. Tapi mereka pernah menorehkan catatan yang cukup bagus di awal musim ketika berhasil menahan imbang Real Madrid. Jadi, tim tuan rumah semestinya tidak akan menganggap enteng pertandingan kali ini.

Persiapan Skuad

Masing-masing tim sudah mempersiapkan skuad yang bakal diturunkan pada laga di awal Maret nanti. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sudah mempersiapkan formasi terbaiknya. Namun ia tak akan menurunkan Danilo dan Raphael Varane karena keduanya masih menderita cedera. Formasi yang bakal dimainkan mungkin adalah 4-3-3 yang seperti biasa akan dipertaham oleh tiga pemain andalan, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Ronaldo.

Sebagai pengganti Varane, akan diturunkan Pepe yang bermain sebagai tandem dengan Sergi Ramos. Yang diberikan tanggung jawab di lapisan pertahanan paling belakang oleh Zidane dipastikan adalah Keylor Navas.

Sementara itu, Las Palmas sudah menyiapkan formasi terbaiknya yang sama dengan Real Madrid. Formasi ini akan diperkuat oleh barisan dari Tana, Boateng, Jese, Viera, Mesa, Gomez, Simon, Artiles, Bigas, Lopes, dan Varas.

Dalam pertandingan ini, Real Madrid jelas tidak akan sembrono. Masalahnya bukan sekadar menjaga gengsi mereka bermain di kandang sendiri, namun situasi dalam klasemen. Jika melakukan sedikit saja kesalahan, risikonya adalah terkejar oleh Barcelona. Materi pemain yang bagus dalam formasi yang sudah matang merupakan modal terkuat dari tim raksasan ini. Sedangkan bermain di kandang sendiri saja sudah merupakan kondisi yang sangat menguntungkan. Namun belum bisa dijadikan patokan sepenuhnya karena tim tamu pasti bakal bermain habis-habisan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*