Manchester United Siap Lepas Luke Shaw

kabar berita Dari Manchester United, dikabarkan bahwa Luke Shaw saat ini sedang bersiap-siap angkat kopor dari Old Trafford. Kepergiannya nanti direncanakan saat musim panas ini. Alasan dari Mourinho menyatakan bahwa ia tidak merasa puas pada performa pemain berusia 21 tahun ini. Sejak akhir tahun kemarin, ia cuma dimainkan sekali. Setelah itu, nampaknya Mourinho tidak menaruh kepercayaan pada dirinya lagi.

Pemain ini memaparkan rasa pesimisnya terhadap nasib di MU kepada media. Dilansir oleh sejumlah media di Inggris, Shaw juga sempat melontarkan rasa kecewanya pada kepemimpinan Mourinho yang dianggapnya tidak adil pada dirinya. Padahal ia sudah berupaya keras untuk tetap menunjukkan performa terbaik meski sempat mengalami cedera yang parah. Hal yang terjadi adalah krisis kepercayaan antara dirinya dan Mourinho, sementara tim baru saja sukses meraih gelar juara Piala Liga.

Krisis Kepercayaan

Menurut pemain yang bersangkutan, dirinya sudah dianggap tak dipercaya lagi untuk bergabung bersama MU. Shaw menyatakan bahwa Mourinho telah mempersiapkan rencana untuk masa depan MU, dan ia tampaknya tidak dimasukkan sebagai bagian dari rencana itu. Musim lalu, ia sempat mengalami cedera parah dan berupaya mengembalikan performanya setelah dimainkan lagi. Tapi baginya, sang manajer sudah bersikap tak adil dan akhirnya cuma memainkannya sekali.

Shaw menunggu keputusan akhir tentang bagaimana ia nanti melanjutkan karir di MU. Cedera yang ia alami memang cukup parah. Sempat dikhawatirkan oleh banyak pihak, Shaw akhirnya mampu memulihkan diri setelah beberapa kali absen dalam latihan. Meski demikian, kehadirannya kembali di tim rupanya belum cukup untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain bertahan di formasi utama MU.

Kritik Mourinho

Mourinho juga melancarkan kritik pedas pada pemain ini. Menurutnya, penampilan Shaw di musim ini sangatlah buruk. Ia masih belum bisa dipercaya untuk turut ambil bagian dalam formasi utama. Ditambah lagi faktor pemulihan masa cedera yang berpengaruh besar pada penampilan Shaw. Mourinho sepertinya tidak menaruh harapan sama sekali pada pemain Inggris ini. Nasib Shaw pun akhirnya harus menunggu kepastian lagi meski ia masih memiliki kontrak dengan MU hingga tahun depan.

Nasib Shaw

Pemain bernama lengkap Luke Paul Hoare Shaw ini harus bersabar dulu. Mengingat belum ada sikap yang jelas dari Mourinho, meski manajer asal Portugal itu melayangkan kritikan tajam pada dirinya. Shaw mengalami cedera pada saat laga derby melawan Manchester City tanggal 10 Februari lalu. Ia menderita cedera harmstring sehingga harus menunggu waktu yang cukup panjang untuk memulihkan diri. Saat pertandingan itu, ia terpaksa harus ditarik dari lapangan untuk mendapatkan perawatan.

Saat melawan Feyenord, Shaw pun diistirahatkan. Untuk menggantikan posisinya, Mourinho menurunkan Marcos Rojo. Semenjak pulih dari cedera, Shaw sempat dipasang rutin sebagai starter dengan catatan lima kali pertandingan.

Nasib yang dihadapinya sekarang ini memang berkebalikan dengan atmosfir yang sedang dialami oleh para pemain MU. Klub ini berhasil mengalahkan Southampton sekaligus merebut gelar juara Piala Liga. Kemenangan ini dihasilkan dengan cara dramatis dari skor tipis 3-2 yang dicetak oleh Ibrahimovic. Dengan demikian, MU pun sukses meraih gelar juara Piala Liga untuk keempat kalinya sepanjang sejarah.

Kemenangan itu sekaligus menempatkan Mourinho pada rekor yang sama dan telah diraih oleh Alex Ferguson dan Brian Clough. Mourinho sendiri berkomentar bahwa trofi yang baru saja ia raih bersama timnya dipersembahkan untuk semua pemain dan pendukung MU.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*