Manchester City vs Huddersfield Town 2 Maret 2017

Tekad Manchester City sangat kuat kali ini demi meraih kemenangan dalam pertemuan kedua melawan Huddersfield Town. Dua pekan lalu, pertemuan mereka di kandang Huddersfield Town tidak membuahkan hasil satu skor pun. Alhasil, mereka harus bertemu sekali lagi untuk menentukan siapa yang berhak untuk melaju ke babak perempat final FA Cup. Pertandingan ini bakal digelar pada 2 Maret 2017 di Ettihad.

Laga Penting Citizens

Bagi kubu Manchester City atau Citizens, kali ini adalah laga yang sangat penting demi menjaga peluang mereka untuk tampil sebagai juara. Diuntungkan karena jadwal sebelumnya libur akibat MU yang harus bertanding di final EFL Cup, Citizens bisa memanfaatkan momen pertandingan ini dengan energi yang lebih segar. Di depan pendukung mereka yang bakal memenuhi stadiun, pertandingan menjamu Huddersfield Town ini tak boleh gagal untuk kedua kalinya.

Kekuatan Huddersfield Town

Huddersfield Town merupakan sebuah tim yang tak bisa diremehkan. Apalagi dalam peta pertarungan Championship kali ini, mereka menempati peringkat tiga. Pertemua pertama dengan Citizens berhasil mematahkan semua analisis dan prediksi yang cenderung menjagokan pada tim lawannya. Hal itu pula yang sekaligus menjadi modal bagi seluruh pemain di Huddersfield Town dalam kepercayaan diri. Mereka berhasil membuka mata publik bahwa tim yang mereka perkuat tak bisa disepelekan.

Catatan prestasi Huddersfield Town juga sangat memuaskan selama menghadapi Manchester City. Dari lima kali pertandingan ke markas Citizens, mereka mampu meraih tiga kali kemenangan. Meski pertandingan itu terakhir kali dilangsungkan pada 1999, namun kubu tuan rumah tak boleh lengah. Justru mereka menghadapi masalah baru karena kali ini seluruh pemainnya adalah sosok-sosok segar yang jelas akan belajar dari pengalaman-pengalaman seniornya di masa lalu.

Prediksi Pertandingan

Untuk meraih sukses dalam pertandingan kali ini, Citizens akan menerapkan formasi 4-3-3. Susunannya terdiri dari Navas, Aguero, Nolito, Silvia, Fernando, Delph, Zabaleta, Stones, Otamendi, Fernandinho, dan Bravo. Pep Guardiola akan mengerahkan kemampuan maksimalnya meski ada sejumlah nama yang masih cedera seperti Gundogan, Gabriel Jesus, dan Kolarov.

Pelatih Huddersfield Town, David Wagner juga tak akan mengendorkan kekuatannya meladeni Citizens. Dipastikan bahwa ia tidak akan mengubah formasi andalannya yaitu 4-2-3-1 yang terdiri dari Quanner, Lolley, Payne, Van La Parra, Whitehead, Billing, Cranie, Hudson, Stankovic, Holmes-Dennis, dan Coleman. Tandem terbaik di lini pertahanan ia serahkan pada Hudson dan Stankovic. Keduanya akan saling bekerjasama melindungi garis pertahanan paling belakang yang dijaga oleh Joel Coleman.

Kekuatan dari kedua tim ini sebenarnya bisa dilihat cukup merata. Dan keduanya pasti akan sangat ngotot karena sebelumnya sudah pernah bertemu dalam tujuan yang sama. Kali ini, penentuannya akan disaksikan langsung oleh mayoritas pendukung Citizens di kandang mereka sendiri. Ketatnya pertandingan ini sudah bisa diprediksi. Karena tujuannya adalah memperebutkan tiket perempat final FA Cup. Sedangkan kubu Huddersfield Town sudah menujukkan bahwa mereka adalah tim yang sangat solid, dan tak bisa dipandang sebelah mata oleh tim-tim lain yang punya reputasi besar. Meski demikian, kedudukan akan lebih menguntungkan kubu tuan rumah. Bermain di kandang sendiri dengan target yang sangat ketat. Pengalaman terdahulu di kandang lawan yang tak bisa mencetak gol kini harus bisa dibalaskan langsung dari kesiapan dalam faktor sebagai tuan rumah. Huddersfield Town juga bakal bermain habis-habisan untuk kesempatan paling terakhir ini melawan Citizens.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*