Wenger Menepis Rumor Pensiun Akhir Musim

Tersiar kabar bahwa Arsene Wenger bakal penisun di akhir musim ini. Namun rumor itu segera ditepis oleh yang bersangkutan, dan menyatakan bahwa ia akan tetap melanjutkan karirnya meski itu bukan di Arsenal dan di klub lain. Ia sendiri belum mengambil keputusan soal kontrak yang bakal berakhir di musim panas nanti.

Grafik Buruk Arsenal

Tim yang ia tangani sekarang ini memang tampil mengecewakan. Di ajang Liga Champions, mereka bahka harus menerima kekalahan memalukan dari Muenchen dengan skor 1-5. Grafik yang kian memburuk itulah yang menjadi bahan pertimbangan utama dalam mempertanyakan posisi Wenger saat ini di Arsenal. Desakan untuk segera memecat pelatih yang berjuluk The Professor ini pun semakin menguat.

Proyeksi Masa Depan Wenger

Jelas bahwa pria dari Perancis ini harus mempersiapkan diri terkait masa depannya jika memang lepas dari Arsenal. Padahal, namanya sendiri sudah sangat identik dengan klub yang berjuluk The Gunners itu. Namun lagi-lagi ini adalah persoalan bagaimana bola berputar dan harus dimainkan dengan tujuan yang diharapkan di atas lapangan hijau.

Klub Baru Wenger?

Diperkirakan ada beberapa klub yang bakal siap menerima Wenger. Toh, pelatih ini punya nama besar dan kapasitas yang tak perlu diragukan lagi. Dari sekian banyak klub di Eropa, ada beberapa yang sekiranya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Wenger.

Klub pertama adalah PSG. Klub ini sudah lama mengincar Wenger. Bahkan ketika ia masih menikmati kejayaan di Arsenal. Selama lima tahun terakhir ini, dikabarkan bahwa Wenger beberapa kali menjalin komunikasi dengan pihak PSG. Faktor lain yang memperkuat alasan jika Wenger pindah ke sini adalah bagaimana ia punya kaitan erat dengan sang pemilik klub. Ditambah lagi oleh situasi yang memburuk di Arsenal, kemungkinannya Wenger mempertimbangkan PSG.

Bisa jadi Wenger pulang ke Monaco. Klub inilah yang telah membesarkan namanya selama tujuh tahun. Hubungan timbal balik dengan klub itu juga begitu harmonis dan benar-benar mengantarkan tim pada prestasi yang gemilang. Semasa di Monaco, Wenger bahkan pernah ditawari oleh beberapa klub seperti Muenchen.

Wenger pernah menyatakan minatnya untuk pergi ke Jerman, seandainya sudah tak melatih di Inggris. Alasannya karena kedekatan budaya dan ia juga belum pernah mencoba pengalaman melatih di Bundesliga. Ada pilihan yang bagus dari sikap Wenger tersebut khususnya untuk Borrusia Dortmund. Klub ini sedang berjuang untuk memburu ketertinggalan poin di klasemen. Target utamanya adalah segera menempati peringkat aman dalam Bundesliga.

Wenger pun bisa memilih seandainya ia memutuskan untuk melatih di Klub Liga Super Tiongkok. Masa depan yang cerah menanti di sana karena klub-klub di sana rela membayar tinggi. Wenger sendiri sudah punya bekal pengalaman melatih klub Asia di Jepang. Pilihan lain dan terakhir bagi Wenger ialah bergabung dengan Barcelona. Persoalan dalam kubu Barcelona saat ini salah satunya adalah kinerja Luis Enrique yang dianggap kurang memuaskan oleh sebagian pihak. Khususnya lagi dari para pemain senior yang merasa tak cocok dengan gaya Enrique di tim. Pihak Barcelona harus bisa mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut. Yang salah satunya adalah mendatangkan pilihan baru untuk tim. Nah, saat ini Wenger berada dalam posisi yang tepat. Di satu sisi, ia kian merasa kurang cocok dengan Arsenal, sementara Barcelona pun sedang bermasalah dengan pelatihnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*