Babak Semifinal Coppa Italia: Lazio vs AS Roma 2 Maret 2017

Serunya putaran Coppa Italia musim 2016/2017 semakin mendekati babak-babak akhir. Di awal Maret nanti, dua pertandingan istimewa diselenggarakan sebagai bagian dari putaran semifinal. Salah satu partai yang paling ditunggu adalah pertandingan antara Lazio melawan AS Roma. Pertandingan ini akan digelar dalam dua kali leg, yang pertama diselenggarakan di kandang Lazio pada tanggal 2 Maret 2017. Hasil pertandingan ini akan membuka jalan pada tim pemenang pada putaran berikutnya yaitu pertandingan puncak.

Prestasi Lazio dan AS Roma

Sejauh ini, Lazio menunjukkan performa yang mengesankan. Sebelumnya mereka berhasil menghambat perjalanan Inter Milan dalam putaran musim ini. Kemenangan itu dicapai dengan skor 2-1. Sedangkan kubu AS Roma akhirnya berhasil menuntaskan perjalanan di babak sebelumnya setelah sempat mengalami ketegangan dalam masa perpanjangan waktu. Mereka akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan melalui gol penalti yang dicetak oleh Totti.

Penentuan Hasil Pertandingan

Pertandingan ini adalah derby yang sangat menegangkan. Sudah pasti akan sangat sulit untuk langsung menjatuhkan tebakan mana tim yang bakal menang dalam pertandingan yang rumit ini. Apalagi yang sedang dijalani adalah babak semifinal dengan pertaruhan harga diri. Dengan kata lain, tak bisa menggunakan performa dari kedua tim sebagai semata-mata acuan untuk prediksi.

Lazio memang menjadi tim yang sangat sukses dengan catatan memuaskan menang terus di lima pertandingan terakhirnya. Tapi belum tentu mereka bakal menuai hasil yang sama ketika menghadapi AS Roma nanti. Sama halnya dengan AS Roma yang tak mungkin meremehkan calon lawan mereka ini begitu saja.

AS Roma sekarang ini memang sedang dalam posisi puncak di Serie A Italia. Tapi yang sedang dijalani saat ini adalah babak semifinal Coppa Italia. Dan lawan mereka adalah tim satu kota, yang artinya sudah dalam konteks yang sangat berbeda. Namun setidaknya bisa dilihat dan dibandingkan antara masing-masing kekuatan dari dua tim yang akan berlaga ini.

Kekuatan Kedua Tim

Tim Lazio dikabarkan sudah mempersiapkan formasi biasa yaitu 4-3-3. Mereka menghadirkan susunan pemain yang terdiri dari Keita, Immobile, Feline Anderson, Lulic, Murgia, Parolo, Radu, Hoedt, De Vrij, Patric, dan Strakosha. Satu-satunya halangan bagi tim ini adalah absennya sang penjaga gawang, Marchetti karena masih cedera. Tapi mereka punya skuad yang terbaik dan merata sehingga bisa melapisi kubu pertahanan secara optimal.

Dari kubu AS Roma, sudah dipersiapkan formasi 3-4-2-1 dengan susunan pemain dari Dzeko, Nainggolan, Salah, Juan Jesus, Strootman, De Rossi, Bruno Peres, Rudiger, Fazio, Manolas, dan Szczesny. Kubu AS Roma pun bermasalah dengan satu pemain yang cedera yaitu Alessandro Florenzi. Namun secara keseluruhan, pemain yang lain sudah dalam kondisi yang optimal dan siap tempur menyerbu tim satu kota mereka.

Yang banyak diunggulkan dalam pertandingan kali ini adalah AS Roma. Menggunakan catatan dari statistiknya selama beberapa kali pertandingan terakhir. Apalagi selama pertemuannya dengan Lazio, tim ini tercatat selalu menang. Rata-rata gol yang mereka cetak ketika melawan Lazio pun paling kecil dua kali. Dengan begitu, reputasi AS Roma kali ini sedang di atas rata-rata jika dibandingkan Lazio.

Tapi Lazio adalah tim yang tak bisa dibandingkan begitu saja pada catatan statistik. Kali ini mereka sedang menjalani laga hidup mati untuk memperebutkan tiket ke final. Yang dihadapi pun adalah seteru abadi mereka di Serie A Italia dengan segala konsekuensi yang bakal berlangsung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*