Tekad Barcelona Mengandaskan Sporting Gijon

Dalam jadwal yang berbarengan dengan pertandingan Real Madrid vs Las Palmas, Barcelona juga bertanding menjamu Sporting Gijon tanggal 2 Maret 2017. Tekad yang dipendam oleh semua punggawa Barca saat ini adalah bagaimana terus melekat sebagai bayang-bayang pada pemimpin klasemen yang tak lain merupakan rival abadi mereka, Real Madrid.

Membayangi Real Madrid

Sampai menjelang putaran jadwal La Liga yang 25 nanti, Barcelona sekarang ini menduduki peringkat 2. Cuma selisih satu poin dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Sebelumnya, Barca sukses menaklukkan Atletico Madrid dan otomatis mempertipis jarak mereka dengan penguasa puncak klasemen La Liga sekarang ini.

Target Barcelona

Target terdekat kali ini adalah bagaimana caranya tak hanya menang dengan Sporting Gijon, tapi dengan cara yang mutlak. Pertengahan pekan ini bakal diramaikan oleh pertandingan dari dua raksasa yang sama-sama menjamu tim papan tengah di kandang masing-masing. Jika berhasil menang mutlak dalam pertandingan ini, Barca akan semakin melekat pada posisi utama di Klasemen, dan membuat Real Madrid harus semakin hati-hati supaya tidak tergelincir di jadwal berikutnya.

Prediksi Pertandingan

Melihat peta kekuatan dari dua tim yang akan berlaga ini, memang sangat berkebalikan. Barca sudah jelas diunggulkan bukan karena bermain di kandang sendiri, tetapi kalau dibandingkan dengan lawannya nanti sangat jauh. Sporting Gijon saat ini sedang berkutat dengan upayanya untuk tidak terperosok makin dalam dalam jurang degradasi. Perolehan poin Gijon sekarang ini adalah 17. Dan mereka masih butuh dua poin lagi untuk bisa terlepas dari ancaman degradasi.

Situasi semakin sulit bagi Gijon karena catatan pertandingan mereka melawan Barca juga tak lebih baik. Dari lima kali pertemuan terakhir, tak ada satu pun hasil kemenangan yang dicapai. Bahkan kunjungan mereka ke Nou Camp juga sama apesnya. Tidak ada hasil yang memuaskan atau minimal seimbang.

Di sisi lain, kubu Barca nampaknya sangat percaya diri atas jadwal yang bakal mereka lakoni di kandang sendiri. Sang pelatih, Luis Enrique akan tetap menerapkan formasi andalan yaitu 4-3-3. Ia masing mengandalkan tiga ujung tombak utama dari Neymar, Messi, dan Luis Suarez. Tapi ada kemungkinan bahwa Iniesta tidak akan dipasang. Alasannya untuk mengistirahatkan sang pemain demi persiapan pada laga-laga berikutnya.

Kebalikan dengan Barca yang sudah memiliki susunan formasi andalan di laga ini, kubu Gijon mengalami kesulitan. Hampir bisa dikatakan bahwa mereka akan bertandang tanpa membawa skuad paling oke. Tiga pemain terbaik mereka masih cedera yaitu Babin, Viguera, dan Lopez. Sementara itu, Diego Marino belum bisa bermain akibat masa hukuman akibat kartu merah yang diterima di pertandingan sebelumnya. Tapi sang pelatih, Rubi, tentu saja tak akan tinggal diam saja melihat peluang yang mereka hadapi. Bermain di kandang raksasa seperti ini harus bisa mencuri kesempatan sebaik-baiknya. Ia dikabarkan mempersiapkan formasi 4-5-1 yang jelas-jelas dalam posisi bertahan. Yang akan dipasang sebagai satu-satunya penyerang adalah Lacina Traore.

Bagi kedua tim, hasil pertandingan ini akan sangat menentukan. Barca bertekad menambah poin demi mengejar posisi Real Madrid. Sementara situasi yang lebih rumit dihadapi oleh Gijon karena mereka harus bisa mengumpulkan tiga poin. Tiga poin itulah yang bakal menyelamatkan mereka dari zona degradasi. Peluang terbesar dihadapi oleh Barca dalam kondisi tim lawan yang kurang optimal, meski segala hal bisa terjadi tanpa diduga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*