Babak Semifinal Coppa Italia: Juventus vs Napoli 1 Maret 2017

qnc jelly gamat – Leg pertama babak Semifinal Coppa Italia musim ini akan dibuka oleh pertandingan antara Juventus menghadapi Napoli. Pertandingan ini menjadi jalan untuk membuka target baru bagi Juventus yang bertekad menghadapi salah satu pemenang antara Lazio dan AS Roma. Di sinilah Juventus akan diuji oleh jalannya pertandingan yang ketat. Risiko di leg kedua pada April nanti tentu saja ingin dihindari sebisa mungkin oleh Juventus.

Kekuatan Juventus

Dalam pertandingan sebelumnya, Juventus sukses mengalahkan Empoli dengan skor telak 2-0. Sang pelatih, Allegri menyatakan bahwa nanti dalam pertandingan melawan Napoli bakal ada pergeseran posisi. Satu-satunya yang bakal tetap dipertahankan sebagai starter adalah Mandzukic. Baginya, tidak mudah untuk mengalahkan Napoli meski di kandang sendiri. Harus ada perubahan yang dinamis demi menjaga ketahanan fisik dari setiap pemain di formasinya sekarang.

Oleh karena itulah alasan dia untuk tetap mempertahankan Mandzukic sebagai pemain starter yang dikenal punya ketahanan fisik yang stabil. Pemain ini pun dianggap penting oleh Allegri dalam pengaturan permainan dan serangan sejak bola pertama digulirkan. Ia juga menambahkan bahwa akan menurunkan Paul Dybala sejak awal pertandingan. Hal ini berbeda ketika pertandingan melawan Empoli, Dybala baru dimasukkan pada babak paska turun minum. Formasi yang bakal dipasang untuk melawan Napoli kali ini menerapkan 4-2-3-1. Starting line lengkapnya terdiri dari Higuain, Mandzukic, Dybala, Pjaca, Pjanic, Khedira, Alex Sandro, Bonucci, Benatia, Lichtsteiner, dan Neto.

Harapan Napoli

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri sedang mempertimbangkan jalan keluar untuk menggantikan Hysaj yang terkena hukuman. Selain itu masih ada Allan dan Tonelli yang menderita cedera sehingga harus segera dicarikan penggantinya. Sarri dikabarkan juga akan menurunkan Milik sebagai pemain sejak awal pertandingan semenjak ia pulih dari cedera. Formasi yang akan digunakan oleh Napoli kali ini adalah 4-3-3. Susunan lengkapnya terdiri dari Insigne, Milik, Callejon, Hamsik, Diawara, Zielinski, Ghoulam, Koulibaly, Albiol, Maggio, dan Reina. Mereka bakal dipasang sebagai susunan yang memperkuat formasi demi mencuri kesempatan menghadai Juventus.

Prediksi Pertandingan

Juventus punya catatan yang sangat baik dari semua pertandingan kandang. Tim ini tak pernah mengalami kekalahan dalam pertandingan di markas mereka sendiri. Satu situasi yang sangat bagus dan menumbuhkan rasa percaya diri pada seluruh pemainnya. Hal itu pula yang membuat mereka lebih diunggulkan dalam pertandingan menentukan melawan Napoli nanti.

Mereka juga sudah menaklukkan Napoli saat berman di Turin dengan skor 2-1. Dua gol diciptakan oleh Bonucci dan Higuain. Sementara Napoli cukup berpuas diri dengan satu gol dari Callejon. Situasi kali ini sedikit berbeda. Dan lebih menegangkan karena memasuki babak semifinal yang sangat menentukan. Bukan berarti kubu Napoli dalam statistik yang sangat buruk. Karena untuk setiap jenis pertandingan, setiap tim pasti punya pertimbangan dan prioritasnya.

Pertemuan sekali lagi dengan Juventus kali ini akan menjadi momen yang tepat untuk membalas kekalahan mereka dari putaran yang berbeda. Selain itu, ada faktor yang mungkin bisa mereka manfaatkan dengan tidak dipasangnya Buffon sebagai penjaga gawang utama. Pemasangan itu sudah menjadi tradisi dalam sejarah Coppa Italia selama Buffon menjadi kiper di Juventus. Tapi peran Neto sebagai pengganti Buffon pun tak bisa dikesampingkan. Masih ada kemungkinan bahwa ia bakal menjaga gawang dengan rekor clean sheet terbaik. Oleh sebab itu, posisi Juventus saat ini masih di atas angin dibandingkan dengan Napoli.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*